Pages

Selasa, 04 Mei 2010

PERSENELING BERGETAR

Perseneling bergetar pada mobil dengan karburator, pada umumnya diikuti dengan sulitnya mesin untuk dihidupkan. Disamping itu, knalpot juga berbunyi seperti meletup-letup bahkan diikuti dengan asap hitam atau putih yang keluar. Untuk mengatsi hal tersebut, salah satunya yang paling utama adalah membuka kap mesin lalu mencari dimana posisi karburator berada. Lalu lihat:
1. Pipa plastic yang menyambung ke karburator ada yang copot atau tidak. Kalau ada, segera pasang. Biasanya pipa plastic ada yang copot karena sudah aus kepanasan.
2. Putaran angin, putar putaran angin ke titik nol atau dikeraskan sampai mobil bergetar (mobil dalam posisi hidup), lalu pelan-pelan diputar arah sebaliknya sampai mesin tidak bergetar, demikian pula perseneling. Lalu coba hidupkan AC. Mesin harus tidak bergetar, putar putaran angin sampai mesin benar-benar stabil. Selamat mencoba.
Hanya saja mesin bergetar tidak selalu akibat masalah pada karburator, bisa juga adanya masalah pada bagian pengapian. Akan tetapi, indikasi asap itu juga perlu dicatat oleh pembaca yang lain untuk mencari inti permasalahan yang dihadapi mesin bergetar.

1 komentar:

Ultra Burhanudin mengatakan...

thanks for the information and I liked the look of this website blog ......
greetings

Posting Komentar