Pages

Selasa, 04 Mei 2010

KACA MOBIL SERING MELOROT DAN MACET

Masalah pertama kali jendela tidak bisa dibuka rasanya karena jalur/kanal kaca naik-turun terhambat oleh kotoran dan debu. Biasanya tanda-tanda kaca jendela terkesan berat untuk naik dan turun (kecepatan naik turunya lebih lambat dari biasanya), disemprotkan saja cairan yang mengandung silicon seperti yang digunakan untuk menghilangkan suara berderit pada engsel pintu.
Tujuannya, agar kotoran dan debu bisa lepas sekaligus melumasi jalanya kaca naik dan turun. Jika hal ini dibiarkan, bisa saja motor power window rusak dan berakibat kaca jendela tidak mau naik atau turun. Bukan itu saja, karena ada kemugkinan komponen mekanis yang mengatur gerakan naik atau turun ikut rusak, akibatnya kemungkinan kaca melorot sendiri, tentu merepotkan jika kita sedang memakir kendaraan kita jika hal ini terjadi.
Jangan mencoba mengakali pergerakan kaca jendela ini yang istilahnya cukup berat. Jika sudah rusak mekanis pergerakannya, sebaiknya diganti karena total biaya yang dikeluarkan plus waktu yang terbuang tidak sepadan dengan perbaikan/penggantian komponen yang langsung menyelesaikan masalah.

0 komentar:

Posting Komentar