Pages

Selasa, 04 Mei 2010

BERPARTISIPASI MENEKAN DAMPAK PEMANASAN GLOBAL

Berpartisipasi menekan dampak pemanasan global yang berkolerasi dengan perubahan iklim bumi dapat dimulai dari rumah. Rumah merupakan sumber emisi gas rumah kaca, yang terutama bersumber dari pemakaian listrik. Cara yang paling mudah adalah dengan penghematan penggunaan listrik dirumah. Memang, seringkali karena tidak tahu atau tidak sabar, banyak energy listrik yang terbuang percuma.
Untuk menghemat listrik, anda harus tahu berapa banyak konsumsi energy listrik dirumah anatara lain dengan membiasakan menghitung konsumsi listrik tiap bulan. Setelah itu, cermati apa saja yang bisa ditekan penggunaannya dan buat target pemakaian. Bandingkan hasilnya pada bulan berikutnya.
Dengan membiasakan menghitung pemakaian listrik, anda dapat mengkontrol penggunaan energy dirumah agar tidak berlebihan. Program penghematan listrik pada rumah merupakan wujud kepedulian pada kebaikan bumi. Upaya sekecil apapun dapat mengurangi dampak pemanasan global yang semakin mengancam kelangsungan hidup anak cucu kita dimasa yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar