Pages

Minggu, 02 Mei 2010

ANIMASI 3D

Istilah animasi berasal dari bahasa Yunani anima, yang artinya jiwa, hidup. Kata animasi dapat juga berarti memberikan hidup terhadap sebuah objek dengan cara menggerakkan objek gambar dengan waktu tertentu.
Pada awalnya animasi adalah merupakan sekumpulan gambar-gambar yang dikumpulkan menjadi satu dan dibuat seolah-olah bergerak. Namun seiiring kemajuan teknologi memungkinkan pembuatan animasi dapat dibuat di komputer. Animasi saat ini benar-benar bekembang, yang pada mulanya animasi kebanyakan diperuntukkan bagi anak-anak saja namun sudah bisa dinikmati oleh orang dewasa. Karena perkembangan dan teknologi yang begitu pesat, saat ini sudah banyak film-film animasi yang telah beredar luas dan film tersebut tidak hanya untuk anak-anak.
Perkembangan film animasi beberapa tahun belakangan ini tumbuh semakin pesat. Animasi yang ada saat ini merupakan pengembangan dari teknik-teknik yang sebelumnya sudah pernah dilakukan. Animasi bekerja dengan cara memindahkan frame ke frame berikutnya dimana dalam 1 detik animasi 24 frame yang disebut dengan 24 fps. Hingga saat ini banyak bermunculan studio animasi baik di Amerika maupun Indonesia. Animasi merupakan salah satu hiburan yang sangat menarik dan unik bagi masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar